PartnerBisnismu

Tempatnya berbagi ilmu tentang apapun yang sedang ingin di curahkan

Cara Daftar Shopee Food dengan Mudah dan Dapat Diikuti

Cara daftar Shopee Food menjadi salah satu topik yang cukup banyak dicari. Hal ini wajar rasanya karena masuknya Shopee Food di persaingan bisnis pesan antar makanan memang membuka peluang agar bisa memperoleh ladang keuntungan baru.

Akhirnya, tidak sedikit orang yang penasaran mencari cara untuk melakukan pendaftaran Shopee Food ini. Sebenarnya, platform yang menyediajan layanan pesan antar makanan di Indonesia semakin lama semakin menjamur.

Shopee akhirnya juga mengeluarkan Shopee Food. Tentu saja hal ini menjadi sebuah kabar gembira untuk banyak orang, termasuk pengemudi serta pedagang. Ketika ingin bergabung bersama dengan Shopee Food, kamu harus menempuh beberapa tahapan.

Cara Daftar Shopee Food Sebagai Driver

Seperti melakukan pendaftaran biasanya, kamu harus memenuhi kriteria agar dapat bergabung menjadi driver Shopee Food. Bukan hanya harus memiliki SIM C aktif dan STNK, kamu juga harus memenuhi berbagai macam syarat lain.

Agar lebih mudah melakukan pendaftaran di Shopee Food sebagai driver, berikut langkah pendaftaran yang bisa kamu ikuti:

1. Siapkan berbagai macam dokumen

Sebelum kamu melakukan pendaftaran, hal pertama yang harus dipersiapkan terlebih dulu adalah berbagai dokumen. Kamu harus menyiapkan KTP yang berstatus aktif, SIM C aktif, serta STNK dengan tahun pembuatan kendaraan maksimal tahun 2012.

Dokumen lain yang harus disiapkan seperti SKCK, dan buku tabungan bank. Untuk buku tabungan bank, kamu harus memilih salah satu rekening seperti BRI, BNI, BCA. Pada nama buku tabungan tersebut harus sesuai dengan nama di KTP.

2. Memiliki alamat email dan nomor handphone yang aktif

Selain berbagai macam dokumen, kamu juga harus menyiapkan alamat email serta nomor handphone. Untuk alamat email, kamu bisa menggunakan alamat email yang terintegrasi di handphonemu.

Sehingga, ketika pihak Shopee Food menghubungimu, kamu akan lebih mudah membuka dan mengetahuinya dengan cepat.

3. Isi formulir dengan lengkap dan benar

Jika sudah menyiapkan berbagai macam dokumen tersebut, kamu bisa mengisi formulir driver, kemudian tunggu konfirmasi yang berasal dari tim Shopee Food kurang lebih 1 bulan. Nantinya, tim akan menghubungimu melalui Whatsapp.

Baca Juga : Cara Lapor Pajak Online

Cara Daftar Shopee Food Sebagai Merchant

Lain halnya jika ingin mendaftar sebagai merchant, untuk mendaftar sebagai merchant, ada beberapa tahap yang harus kamu lalui. Untuk mendaftar sebagai salah satu merchant, berikut tahapan yang harus kamu lalui:

1. Siapkan dokumen sesuai bentuk usaha

Jika usahamu merupakan usaha perorangan, kamu bisa menyiapkan dokumen seperti KTP, SPPKP, NPWPD serta buku tabungan.

Sedangkan, jika usahamu sekarang sudah memiliki payung hukum, kamu bisa menyiapkan dokumen seperti KTP, SIUP, NPWP, TDP, surat keterangan domisi, akta pendirian, NPWPD, serta buku tabungan.

Seluruh jenis usaha harus menyiapkan 3 foto menu yang populer. Bentuk foto haru kotak 1:1, dengan format JPEG/PNG atau JPG selain itu foto yang dimasukkan harus beresolusi tinggi.

2. Isi formulir dengan lengkap

Jika sudah menyiapkan berbagai syarat tersebut, kamu bisa mengisi formulir di Shopee Food. Nantinya, tim Shopee Food akan menghubungimu melalui email atau nomor telepon dalam waktu kurang lebih 5 hari kerja.

Tim Shopee Food juga akan mengirimkan formulir yang berisi kelengkapan dokumen untuk perjanjian kerja sama. Kamu bisa melengkapi berbagai macam dokumen dan mengirimkan dokumen ke bentuk softcopy.

Tim Shopee Food akan melakukan pemeriksaan dokumen, jika dokumen sudah lengkap, proses pendaftaran akan dilanjutkan tim Shopee Food.

Mendaftar di Shopee Food memang memiliki berbagai kelebihan seperti jangkauannya yang lebih luas, hingga memiliki dukungan promo sehingga banyak yang tertarik membeli dari Shopee Food. Ditambah, cara daftar Shopee Food juga sangat mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *