IPhone Touch ID Dan Face ID Leaking Display Hadir Pada 2025

Laporan wartawan , Namira Yunia Listante

labeerweek.com, CALIFORNIA – Setelah Apple membocorkan peluncuran perangkat barunya, kabar ponsel iPhone dengan Face ID di bawah layar menjadi viral di jejaring sosial.

Apple memang belum secara gamblang menyebutkan kapan fitur canggih ini akan hadir di ponsel-ponsel barunya, namun menurut informasi yang beredar, peluncuran iPhone dengan Face ID di bawah layar seharusnya ditunda setahun, sehingga peluncurannya akan tertunda.

Rumor tersebut juga dijelaskan dalam pernyataan Ross Young, seorang analis di perusahaan teknologi DSCC, yang mengatakan peluncuran perangkat Apple dengan kemampuan Face ID, kemungkinan iPhone 17 Pro, akan ditunda dari 2024 hingga 2025. .

Dalam laporannya, Young mengaitkan penundaan ini dengan masalah sensor yang memengaruhi produksi ponsel Apple.

“Rumor menunjukkan bahwa perangkat ID Wajah di bawah layar dapat memulai debutnya di jajaran iPhone sekitar tahun 2025 karena masalah sensor,” jelas analis Ross Young.

Selain memperkenalkan Face ID di layar bawah, Apple juga dikabarkan menghadirkan kembali fitur Touch ID yang sempat absen dari ponsel iPhone. Berbeda dengan Touch ID yang terakhir digunakan di iPhone 8, kali ini Apple memindahkan sensor sidik jari ke bagian bawah layar.

Desas-desus ini bocor ketika diketahui bahwa Apple telah memperoleh paten terkait dengan ID sentuh yang terletak di bagian bawah layar yang menggabungkan teknologi infra merah gelombang pendek dengan sistem pencitraan optik.

yeux1122 menulis di blog Naver “Apple baru-baru ini membuat beberapa kemajuan dalam pengembangan Touch ID di bawah layar, menunjukkan bahwa Apple akan merilis Touch ID di bawah layar 2-3 tahun setelah memindahkan Face ID ke Under-display. ” katanya dalam sebuah tip diposting di blog Naver-nya. . Seperti dikutip dari 9to5mac.

Baca juga  Apple Perluas Fitur Emergency SOS Ke 6 Negara Pada Akhir Bulan Ini

Dengan kombinasi baru ini, ponsel baru Apple tidak hanya dapat digunakan untuk membaca sidik jari, tetapi juga dapat melacak pola pembuluh darah, kadar oksigen dalam darah, dan detak jantung.

Uniknya, sistem juga dapat mengenali jika pengguna menggunakan sarung tangan, dan sensor sidik jari dapat mengidentifikasi pengguna meskipun jari dalam keadaan basah.

Tinggalkan komentar