PartnerBisnismu

Tempatnya berbagi ilmu tentang apapun yang sedang ingin di curahkan

Institut Bisnis Nusantara, Tempat Kuliah Bagi Calon Pebisnis

Bagi kamu yang ingin menjadi seorang pebisnis, maka kuliah di Institut Bisnis Nusantara akan sangat membantu. Karena kamu bisa belajar banyak ilmu mengenai bisnis dan manajemen di sana.

Banyak orang beranggapan bahwa untuk menjadi seorang pebisnis tidak memerlukan gelar sarjana. Meski anggapan ini bisa dikatakan betul, namun bukan berarti kuliah tidak akan membantu seorang pebisnis.

Anggapan bahwa pebisnis tidak harus kuliah karena menjadi pebisnis tidak membutuhkan ijazah. Padahal hal terpenting dari kuliah bukanlah ijazah, melainkan ilmu dan pengalaman yang didapatkan.

Apalagi di masa modern seperti sekarang, berbagai macam ilmu pengetahuan sudah berkembang dengan pesat. Jika kamu tidak mau belajar, maka kamu pasti akan tertinggal jauh di belakang.

Alasan Kuliah Juga Penting bagi Seorang yang Ingin Memulai Bisnis

Mungkin kamu berpikir bahwa berkuliah di Institut Bisnis Nusantara atau kampus lainnya tidak diperlukan oleh pebisnis. Namun kami akan memberikan beberapa alasan yang dapat mematahkan pikiran kamu tersebut.

  1. Seorang Pebisnis Harus Memiliki Kemampuan Berpikir & Pemecahan Masalah

Seorang pebisnis akan menemukan berbagai masalah selama membangun bisnis. Oleh karena itu kemampuan berpikir dan pemecahan masalah menjadi kemampuan yang wajib dimiliki oleh seorang pebisnis.

Kemampuan ini bisa kamu asah dengan menjalani kehidupan perkuliahan. Sebab kamu akan mendapatkan banyak studi kasus yang menuntut kemampuan berpikir dan pemecahan masalah untuk menyelesaikannya.

  1. Beragam Ilmu Tersebar Di Berbagai Sumber

Mungkin kamu berpikir bahwa kamu bisa belajar sendiri untuk menjadi seorang pebisnis. Hal ini memang benar. Hanya saja dengan kuliah, akan sangat membantu dan menghemat waktu.

Sebab saat ini literasi mengenai bisnis sangatlah banyak dan tersebar di berbagai sumber. Sementara dalam perkuliahan, literasi tersebut sudah dikumpulkan dan dipadukan menjadi sebuah kurikulum.

  1. Tempat Mendapatkan Relasi

Sudah bukan rahasia lagi bahwa relasi sangatlah penting di dalam dunia bisnis. Perkembangan dan kemajuan bisnis yang kamu buat dapat sangat ditentukan oleh seberapa banyak relasi kamu.

Dengan berkuliah, kamu bisa mendapatkan banyak relasi. Kamu bisa mendapatkan relasi mulai dari teman kuliah, kakak atau adik tingkat hingga dosen. Hal ini tentunya sangat berguna untuk sebuah bisnis.

Fakultas yang Tersedia di Institut Bisnis Nusantara

Meskipun merupakan sebuah institut bisnis, namun tersedia beberapa fakultas di dalam institut ini. Fakultas pertama yang bisa kamu pilih adalah fakultas ekonomi dengan pilihan program studi akuntansi dan manajemen.

Selain fakultas ekonomi, di dalam institut ini juga tersedia fakultas ekonomi. Bagi kamu yang tertarik dengan program studi marketing komunikasi atau broadcasting bisa mengambil pilihan fakultas ini.

Institut ini juga memiliki fakultas komputer di dalamnya. Kamu bisa mengambil program studi sistem informasi ataupun sistem komputer yang tersedia di dalam fakultas komputer institut ini.

Institut Bisnis Nusantara juga memiliki fakultas bahasa inggris yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa. Di dalam fakultas ini tersedia program studi bahasa inggris yang bisa kamu pilih.

Selain menyediakan pendidikan strata pertama, institut ini juga memiliki program pasca sarjana. Terdapat program magister manajemen dengan dua pilihan konsentrasi yang bisa dipilih. Kamu bisa memilih konsentrasi bisnis atau keuangan.

Baca Juga : Bisnis Laundry Modal Sedikit Untung Banyak

Anggapan bahwa seorang pebisnis tidak memerlukan kuliah sudah tidak berlaku lagi. Sebaliknya, dengan berkuliah seorang pebisnis dapat meningkatkan kesempatan untuk mencapai kesuksesan di masa mendatang.

Sebab kamu bisa belajar banyak hal selama kuliah. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan relasi baru yang berguna untuk bisnis ke depan jika berkuliah di Institut Bisnis Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *