PartnerBisnismu

Tempatnya berbagi ilmu tentang apapun yang sedang ingin di curahkan

Contoh Bisnis Pertanian dengan Modal Minim Untung Banyak

Ada banyak peluang bisnis pertanian yang bisa menghasilkan bonus banyak meskipun dengan modal cukup minim. Apalagi di Indonesia sendiri, media tanah yang bisa dipakai cukup baik untuk menumbuhkan tanaman dalam bidang pertanian tersebut.

Saat ini membuka usaha pertanian dirasa cukup menguntungkan sehingga menjadi impian dari banyak orang. Bahkan di zaman modern seperti sekarang ini, usaha pertanian memiliki jumlah penggemar yang besar.

Dimana usaha pertanian selama ini yang dianggap hanya dilakukan di desa saja, kini sudah merambah sampai ke perkotaan. Apalagi sebelumnya pertanian yang dianggap berkaitan dengan tempat kotor dan bau kini tidak seperti itu lagi.

Jangan takut, jika kamu tidak memiliki lahan cukup luas untuk menjalankan usaha dengan sebutan agrobisnis ini. Selain itu bisnis pertanian ini juga bisa menjadi sampingan oleh para pegawai atau karyawan dari sebuah perusahaan.

Ada dua contoh usaha di bidang pertanian yang bisa dilakukan baik di pedesaan dan juga di perkotaan. Bahkan salah satunya sempat menjadi viral dan populer di tengah masa awal pandemi tahun 2020 di Indonesia.

Bisnis Pertanian dengan Sayuran Organik

Contoh bisnis di bidang pertanian yang pertama adalah membuat tanaman berupa sayuran organik. Kamu jelas mengetahui bahwa sayuran menjadi salah satu makanan pokok untuk memenuhi gizi seimbang bagi manusia.

Sayuran yang kebanyakan memiliki ciri berwarna hijau ini dibutuhkan manusia karena mudah untuk didapatkan. Saat ini jenis sayuran organik dianggap paling diincar dan dicari-cari oleh kebanyakan orang.

Sayuran organik jauh lebih sehat untuk dikonsumsi dibandingkan sayuran yang diawetkan dengan pestisida. Kamu bisa memulai bisnis pertanian dengan modal minim dari menanam dan menjual hasil sayuran organik untuk mendapatkan untung yang besar.

Peluang dari menjual sayuran organik cukup besar dan luas serta menguntungkan bagi kamu. Tidak perlu kesulitan, karena kamu bisa mulai menjual sayuran organik hasil kamu pada orang-orang sekitar terlebih dahulu sebelum memasarkan secara lebih luas.

Jika kamu merasa perlu mengembangkan usaha tersebut, maka bisa menjualnya ke warung-warung sekitar rumah kamu. Kamu bisa mencari bibit tanaman hias yang paling dicari dan disukai oleh orang-orang.

Bisnis Pertanian Menjual Tanaman Hias

Di tahun 2020 terjadi tren yang cukup populer dan viral yaitu mengumpulkan berbagai jenis tanaman hias. Karena tidak bisa melakukan kegiatan di luar rumah, sehingga mempercantik rumah dengan tanaman hias menjadi hobi baru.

Menjual tanaman hias juga bisa kamu manfaatkan dalam bisnis, mengingat bahwa sebenarnya tanaman hias ini bisa dimanfaatkan sepanjang masa. Meski tren tanaman hias telah berubah, namun banyaknya orang yang mencintai tanaman hias membuat usaha kamu tetap dilirik.

Budidaya tanaman hias juga tidak membutuhkan modal yang sangat besar, kamu bisa memulai dengan tanaman sekitar untuk dibudidayakan. Selain itu juga bisa dengan membeli bibit tanaman hias sesuai budget kamu.

Baca Juga : Makalah Komunikasi Bisnis yang Dibutuhkan Oleh Perusahaan

Harga bibit tanaman hias juga tidak terlalu mahal dibandingkan dengan usaha pertanian lainnya. Butuh ketekunan dalam membudidayakan tanaman hias agar bisa dijual dengan harga mahal untuk mendapatkan keuntungan bagi kamu.

Apalagi jika tanaman hias yang kamu jual merupakan jenis tanaman hias langka, maka mematok harga mahal untuk tanaman tersebut juga tidak menjadi masalah. Kamu bisa memanfaatkan halaman rumah untuk membuat usaha ini.

Dengan modal yang kecil bahkan hanya memanfaatkan pekarangan rumah bisa mendapatkan keuntungan besar seperti sekarang ini. Kamu bisa menghasilkan keuntungan berkali-kali lipat dari modal yang sudah kamu keluarkan saat menjadi pelaku bisnis pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *